Jelang Pilwalkot 2020, Dandim Depok Tekankan Netralitas TNI kepada Anggotanya

Kegiatan Jam Komandan di Makodim 0508/Depok. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk terus memegang teguh netralitas dalam penyelenggaraan Pilwalkot Depok 2020.

“Tidak lama lagi Depok akan melaksanakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Agus saat memberikan jam Komandan (Jamdan) di Aula Makodim 0508/Depok, Kamis (20/2).

Karena itu, kata Agus, seluruh prajurit Kodim Depok untuk terus memegang teguh netralitas TNI dan tidak memihak pada kontestan manapun.

“Saya minta seluruh prajurit Kodim (Depok) untuk terus bersikap netral. Netralitas TNI itu adalah mutlak,” tegasnya.

Agus mengatakan, netralitas TNI adalah wujud nyata yang menunjukkan TNI benar-benar tidak akan masuk ke politik praktis. Sebab, lanjut Agus, dengan adanya pedoman netralitas TNI dalam Pilkada menunjukan posisi prajurit TNI itu tetap netral.

“Jadi, saya tekankan sekali lagi kepada seluruh prajurit Kodim Depok agar menjaga netralitas TNI selama pelaksanaan pemihan wali kota dan wakil wali kota Depok. Sehingga proses pemilihan (Pilwalkot) nantinya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.