Sabtu, 27 April, 2024

Wali Kota Depok Turun Langsung Potong Kabel Semrawut di Jalan Tole Iskandar

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris, memimpin langsung penertiban kabel udara semrawut di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Selasa (26/09/2023). Penertiban kabel semrawut ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Dalam penertiban tersebut, Mohammad Idris ikut memotong kabel udara yang semraut di sisi timur Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong.

“Penurunan kabel dilakukan setelah masa relokasi yang seharusnya selesai pada 17 Agustus 2023, ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) mewujudkan kenyamanan dan keindahan kota,” kata Idris, usai melakukan pemotongan kabel secara simbolis di Jalan Tole Iskandar.

Menurut Idris, penurunan kabel yang seharusnya bisa dilaksanakan pada 17 Agustus kemarin, mundur dari jadwal lantaran terkendala sejumlah hal. Salah satunya soal pihak ketiga yang belum menyelesaikan pemutusan jaringan dan terkait kendala izin dari provinsi, mengingat, sebagian jalan tersebut, statusnya milik provinsi.

- Advertisement -

“Dari Tole Iskandar ke KSU itu statusnya jalan provinsi dan kita harus minta izin dulu ke sana untuk menurunkan kabel-kabel ini,” jelas Idris.

“Sedangkan dari KSU ke Jalan Siliwangi statusnya jalan kota, lalu untuk panjang total jalan yaitu 6,3 kilometer (km),” terangnya.

Idris menyebut, penurunan kabel dilakukan secara bertahap, oleh sebab itu, dia berharap penertiban ini bisa segera selesai, agar sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi tidak terlihat semrawut.

“Ke depan, kami juga akan melakukan penataan kabel di jalan protokol dan jalan raya terlebih dahulu, sebelum masuk ke jalan lingkungan,” ujarnya.

“Maka, kami minta operator untuk kerja samanya, kita ingin menjadikan Kota Depok yang nyaman, aman dan enak dipandang,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER