Selasa, 18 Januari, 2022

Lantik Pengurus, Ketum KNPI Usung Roadmap Pemuda Siap Saing

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021 terpilih Haris Pertama mengajak seluruh komponen pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan.

Terlebih sambung dia, pasca kerasnya persaingan di pemilu serentak 2019 kemarin, yang secara tidak sadar membelah persatuan diantar pemuda.

“Pemuda harus bersatu sebagai peran menjaga persatuan di negeri ini,” kata Haris dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/5).

Selain itu, Haris yang baru saja melantik formatur kepengurusan dewan pimpinan pusat (DPP) KNPI hasil kongres XV, Bogor, Sabtu (4/5) kemarin mengingatkan perlunya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi persaingan di era perdagangan bebas saat ini.

- Advertisement -

“KNPI harus memilki roadmap bagi pembangunan Sumber Daya Pemuda yang siap hadapi era perdagangan bebas,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana pelantikan DPP KNPI Syarif Ahmad mengatakan bahwa kepengurusan dan keterpilihan Haris Pertama sebagai ketua umum merupakan hasil kongres satu putaran bukan dua putaran.

“Keterpilihan Haris Pertama merupakan hasil kongres satu putaran bukan dua putaran ,” ujar Syarif yang disambut tepuk tangan dari para peserta pelantikan.

Ia pun juga menyampaikan, organisasi kepemudaan yang didirikan pada tahun 1973 ini akan tetap menjadi mitra kritis bagi pemerintah tanpa harus menggadaikan idealisme pemuda.

“Dan pelantikan ini diharapkan akan menjaga khitah para pendiri KNPI yakni selalu mengedepankan semangat gotong royong,” sebut dia.

Ia juga melaporkan, antusiasme para pengurus dan para peserta undangan yang hadir di Puri Agung di luar prediksi panitia penyelenggara pelantikan.

“Antusiasme pengurus yang hadir dipelantikan ini sangat luar biasa, sekitar 85 persen dari daftar nama di SK Kepengurusan dan undangan membuat Puri Agung meriah, atau sekitar 1200 peserta keseluruhan yang hadir,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER