NASIONAL

20 Ribu Baret Ungu Ikuti Rapid Test Serentak

MONITOR, Jakarta – Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Suhartono, melaksanakan rapid test secara serentak.

“Korps Marinir melakukan rapid test secara serempak kepada seluruh prajurit Marinir seluruh Indonesia, guna memutus rantai penularan Covid-19 yang belum juga mereda,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kormar, Kolonel Laut (K) Ariyo Sasto Bintoro, dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Menurut Ariyo, rapid test itu berpusat di Markas Komando (Mako) Kormar di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 40 Kwitang, Jakarta Pusat, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mako Kormar serta prajurit Kormar seluruh Indonesia di kesatuan masing-masing.

“Rapid test yang dilaksanakan hari ini pada satuan masing-masing di seluruh Indonesia, diwajibkan kepada dua puluh ribu prajurit Baret Ungu. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, setelah sebelumnya para satuan melaksanakan tes sendiri-sendiri,” ujarnya.

Ariyo mengatakan bahwa untuk prajurit yang hasilnya reaktif, maka Diskes Kormar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap satuan.

“Untuk wilayah Jakarta, telah disiapkan sekitar dua ratus tempat untuk isolasi mandiri bertempat di Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Kwini Senen Jakarta Pusat,” katanya.

Sekadar informasi, turut melaksanakan rapid test yaitu Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan seluruh Pejabat Utama Mako Kormar.

Recent Posts

Panen Jagung Bersama Mentan di Sumbawa, Presiden Jokowi Tekankan Keseimbangan Harga

MONITOR, Sumbawa - Presiden Joko Widodo, menekankan pentingnya menjaga keseimbangan harga baik ditingkat petani, pedagang…

31 menit yang lalu

Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat Diresmikan Presiden Jokowi

MONITOR, NTB - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki…

51 menit yang lalu

Universitas Moestopo Gelar RPL, Kuliah Kini Bisa Lebih Cepat Lulus

MONITOR, Jakarta - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) siap menggelar program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), yang…

1 jam yang lalu

Presiden Jokowi Resmikan 5 Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

MONITOR, Jakarta - Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki…

1 jam yang lalu

Prof Rokhmin: Sudah Saatnya ICMI gaungkan Islam sebagai Pedoman Hidup

MONITOR, Jakarta - Cendekiawan Muslim, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri MS menyatakan, kita bersyukur menjadi…

1 jam yang lalu

Guru Besar UIN Jakarta Sebut Hardiknas Jadi Momentum Perbaikan Pendidikan Tinggi

MONITOR, Jakarta - Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2024 menjadi momentum untuk melakukan perbaikan di…

2 jam yang lalu