Temui Masa Driver, Dasco Minta Tim Kecil Untuk Bahas Aspirasi Ojol

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mendatangi ribuan driver ojek online (Ojol) yang tengah menggelar aksi demonstrasi, di Depan Gerbang Utama Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (28/2).

Dalam kesempatan itu, Dasco menyampaikan kehadirannya di mobil komando aksi, untuk menunjukan kepekaan dewan terhadap aspirasi yang disampaikan rakyat.

“Kami ingin menunjukan kami peka, kami ingin mendengarkan masukan dari kawan kawan Ojol,” kata Dasco dihadapan masa demonstran Ojol, Jumat (28/2).

Dasco yang didampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan anggota dewan dari Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto menyambut baik adanya masukan yang disampaikan para driver berbasis online ini.

“Kami bertiga menyambut baik kawan kawan sekalian, masukan aspirasi ini akan menjadi masukan. Kawan kawan (Ojol) nanti membentuk tim kecil untuk menyampaikan Undang-Undang yang dibikin, sehingga aspirasi kawan kawan bisa tertampung,” ujar politikus Gerindra itu.

“Secepatnya tim kecil dibuat, nanti setelah reses kami buat pertemuan berkala, pertemuan ini penting untuk mendengar masukan-masukan dari kawan kawan (Ojol),” tambahnya.

Masih dikatakan Dasco, para pengemudi online merupakan pahlawan dibidang transportasi. Ia pun mengingatkan, agar aksi yang digelar tidak ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kenapa saya sebut pahlawan transpotasi ini semua bisa hidup karena adanya ojek online. Bentuk tim kecil nanti kita bicara setelah reses, jangan mau ditunggangi oleh orang-orang tidak bertangung jawab,” paparnya.

“Setelah ini saya harap bisa pulang dengan tertib dan akan memberikan nomor kami kepada Korlap (kordinator lapangan) untuk bisa berkomunikasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Komisi V DPR RI tengah membahas revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, salah satunya adanya wacana penambahan pasal yang mengatur status keberadaan dari para pengemudi