Papua Rusuh Lagi, Massa Lempar Batu dan Bakar Mobil

76
Foto: Beritatagar.id

MONITOR, Jakarta – Kericuhan kembali terjadi di Jayapura, Papua. Alasan terulangnya aksi demonstran tersebut masih terkait dengan kasus Rasis yang dialami oleh mahasiswa asal Papua di Jawa Timur. Sejumlah massa dilaporkan membakar mobil dan melempari perkantoran dengan batu.

Dikutip dari Antara, massa sedang bergerak menuju kantor gubernur di kawasan Jayapura, Kamis (29/8/2019).

Lokasi yang terbakar kali ini adalah kantor pos. Tak hanya itu, massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran.

Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan pasukan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu polisi untuk mengamankan situasi Jayapura.

“Kodam menyiagakan dua SSK untuk diperbantukan ke Polda,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto kepada Antara di Jayapura.

Terkait kondisi ini, akses komunikasi menggunakan telepon dan pesan singkat Kota Jayapura dilaporkan dimatikan sejak pukul 15.30 WIT.

Salah satu warga bernama Subarna mengatakan tidak dapat menghubungi keluarga di karenakan jaringan di Papua di matikan sementara.

“Saya telepon berulang-ulang tapi tidak bisa, saya khawatir keluarga, jangan sampai masih ada yang di jalan,” katanya kepada Antara.