Kamis, 25 April, 2024

Klaim Kantongi 87 Persen Suara, Airlangga Sesumbar Menangkan Kursi Golkar 1

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin optimis dirinya akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar di Munas Desember 2019 mendatang. Bahkan ia mengklaim, saat ini sudah menguasai sekitar 87 persen dukungan di daerah se-Indonesia, termasuk 100 persen di Sumatera.

“Jadi 100 persen daerah Sumatera sudah memberikan dukungan tertulis dan melalui pleno dan secara nasional sudah lebih dari 87 persen,” kata Airlangga pada acara Deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto di Hotel Polonia Medan, Senin (29/7).

Namun, Airlangga belum berani memastikan dirinya akan terpilih secara aklamasi pada Munas Partai Golkar mendatang, lantaran telah beredar nama Bambang Soesatyo sebagai Kandidat Calon Ketua Umum partai pohon beringin itu.

“Kita lihat sambil berkembang terus,” ujarnya.

- Advertisement -

Dia mengatakan, dalam periode kedepan, dirinya akan fokus memperbaiki dan membangun partai. Sebelumnya pada lima tahun terakhir, partai Golkar telah mengadakan Munaslub.

“Jadi kemarin periodisasi paling dinamis, oleh karena itu ke depan periodenya kita normalkan kembali,” ucap Airlangga.

Lebih lanjut saat ditanya mengenai peluang Golkar di kabinet, Airlangga mengatakan pihaknya menunggu keputusan Presiden Jokowi. Namun, dia memastikan mereka memiliki kader-kader untuk mengisi posisi di kabinet.

Golkar sebelumnya dikabarkan telah menyiapkan lima nama untuk disodorkan menjadi pembantu Jokowi di pemerintahan. Nama Airlangga salah satunya.

“Sudah ada. Tapi seperti saya bilang tadi, kita jalankan mekanisme partai. Kita tunggu keputusan Presiden. Kader-kader partai akan ditempatkan sesuai posisi mereka,” jawabnya.

Namun, Airlangga juga belum mau menjawab soal langkah selanjutnya, termasuk apakah dia akan kembali mengisi posisi Menteri Perindustrian.

“Itu nanti pada waktunya. Nanti kita lihat,” sebutnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER