Senin, 29 April, 2024

Tinjau Proyek Jalan Tol Cisumdawu, ini Harapan Airlangga

MONITOR, Sumedang – Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau langsung progres pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu). Saat peninjauan, ia didampingi Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil, serta Bapak Jusuf Hamka, staf khusus Bidang Investasi Kemenko Perekonomian yang juga Direktur Utama PT Citra Karya Utama Jabar TOl (CKJT) selaku pengelola jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu).

Airlangga menjelaskan, jalan tol tersebut juga menjadi penghubung menuju Bandara Kertajati yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah selesai dibangun.

“Jalan tol Cisumdawu ini diharapkan akan mampu memperlancar distribusi logistik antar daerah, serta menciptakan multiplier effect yang secara nyata dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya di lokasi, Kamis (23/6/2023).

Selain meninjau lokasi pembangunan jalan tol, Airlangga juga menghadiri prosesi penanaman pohon di sekitar proyek jalan tol.

- Advertisement -

“Saya juga melakukan penanaman pohon secara simbolis dalam rangka mendukung program Green PSN, di mana penanaman pohon ini akan dilaksanakan secara masaif di seluruh proyek PSN. Mari kita membangun, sekaligus menanam dan memelihara, untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama serta keberlanjutan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER