Senin, 29 April, 2024

Ekonomi RI Kuat, Airlangga Minta Kepala Daerah Waspadai Efek El Nino

MONITOR, Tangerang – Pemerintah menegaskan fundamental ekonomi Indonesia saat ini berada di posisi yang kuat dan menjadi modal baik untuk menghadapi kondisi ekonomi global yang diprediksi melambat di tahun 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan pertumbuhan ekonomi RI tumbuh di angka 5,03% dan inflasinya berada di angka 3,5%.

Data tersebut dia sampaikan saat menghadiri Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Tangerang, belum lama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala daerah atas kerjasama dan dukungannya dalam menjaga inflasi kita serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Airlangga.

- Advertisement -

Namun Airlangga juga meminta seluruh Kepala Daerah waspada terhadap efek El Nino yang berpotensi mengganggu proses produksi pangan nasional. Ia menekankan seluruh kepala daerah harus menyiapkan langkah-langkah antisipatif karena ketersediaan pangan di wilayah menjadi suatu hal yang paling krusial.

“Saya harapkan konektivitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat semakin kuat guna mengakselerasi kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER