Ribuan Mahasiswa UMM ikuti Seminar Nasional Ketahanan Pangan bersama Prof Rokhmin Dahuri

Prof. Rokhmin Dahuri menjadi Narasumber Seminar Nasional di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Selasa (23/4/2019)

MONITOR, Malang – Sekitar 2000 lebih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur mengkuti Seminar Nasional bersama guru besar fakultas perikanan dan ilmu kelautan IPB, Prof. Rokhmin Dahuri, Selasa (23/4/2019).

Seminar Nasional tersebut dilaksanakan di Aula UMM oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Rokhmin Dahuri menyampaikan pidato berjudul “Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berbasis Teknologi 4.0 Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat”. Ia mengajak mahasiswa untuk aktif berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemamfaatan sumber daya kelautan.

“Pemuda dan Mahasiswa harus berperan dalam Menghadapi Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Menurut mantan menteri kelautan dan perikanan itu, saat ini potensi sektor ekonomi maritim masih belum dimanfaatkan secara optimal untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Era Revolusi Industri 4.0 harus mendorong mahasiswa terjun langsung pada ekonomi riil salah satunya mengoptimalkan potensi ekonomi maritim untuk menjawab tantangan kebutuhan pangan masyarakat dunia,” tegasnya.