Rabu, 24 April, 2024

Riny Fitrianti: Pembangunan Sosial dan Ekonomi Harus Dilandasi Nilai-nilai Kesetiakawanan

MONITOR, Batam – Setiap tanggal 20 Desember diperingati sebagai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Ini bertujuan sebagai cara untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

Selain itu, perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat. Ditengah hiruk pikuk menjelang pemilhan umum 2019, peringatan HKSN menjadi penting untuk merefleksikan persaudaraan melalui semangat tolong menolong dan gotong royong.

Refleksi HKSN juga disampaikan Riny Fitrianti, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kepri dari Partai Nasdem bahwa kesetiakawanan adalah nilai-nilai luhur Indonesia, 20 Desember 1948 merupakan hari bersejarah saat masyarakat Indonesia menyatukan kekuatan untuk mempertahankan kemerdekan yang menjadi landasan historis HKSN.

“Semangat persaudaraan dan gotong royong pada masa perjuangan menjadi kekuatan besar yang mengusir penjajah, kini nilai kesetiakawanan tersebut harus kita dijadikan sebagai landasan dalam pembangunan sosial dan ekonomi untuk kemajuan bangsa,” ucap Riny Fitrianti pada wartawan di Batam, Jumat (21/12/2018).

- Advertisement -

Pelanjut Perjuangan Gubernur Kepri terpilih Muhammad Sani (alm) tersebut menambah menjelang pesta demokrasi perbedaan pilihan jangan merusak semangat kesetiakawanan dan tolong menolong meskipun kita berbeda dalam banyak hal, kita tetap sama-sama Indonesia. “Refleksi HKSN penting untuk kita sebarkan bersama ditengah perbedaan pilihan politik di masyarakat, apapun pilihannya tujuan kita sama untuk kemajuan Kepri dan Indonesia,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER