Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019, Caleg Pendatang Baru ini Diberi Penghargaan

686

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra memberikan apresiasi kepada kadernya yang berhasil memperoleh suara terbanyak di pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Adalah Purwanto, caleg pendatang baru dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Selatan (Jaksel) yang memperoleh suara terbanyak untuk Partai Gerindra. Purwanto berhasil memperoleh hingga mencapai 36.782 suara.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan ada tiga caleg Partai Gerindra memperoleh suara signifikan pada Pileg 2019 lalu.

Selain Purwanto, dua caleg Partai Gerindra lain yang yang memperoleh penghargaan adalah Abdul Ghoni dan Adi Kurnia Setiadi.

“Ada tiga caleg yang memiliki suara tertinggi. Salah satunya Purwanto. Kepada Purwanto dengan suara terbesar 37 ribu, saya ucapkan terima kasih. Kita jadikan contoh atas perjuangannya,” kata Taufik dalam acara halal bihalal caleg Partai Gerindra DKI Jakarta di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

Taufik mengungkapkan, para caleg terpilih dan memperoleh suara cukup banyak, partai akan memberikan perhatian khusus.

“Kita wajib berbangga hati kepada mereka. Karena mereka telah berjuang. Tapi saya ingatkan agar tetap komitmen pada partai,” ujar Taufik.

Taufik juga berpesan pada caleg terpilih pendatang baru agar cepat beradaptasi untuk segera menjalankan tugas sebagai anggota legislatif.

“Saya minta banyak belajar, membaca dan banyak diskusikan masalah Jakarta. Jangan tergiur untuk jadi populer, jangan hanya ingin terlihat berbeda namun bertentangan dengan aturan,” tegas Taufik.

Sementara Purwanto berjanji untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas penghargaan yang diberikan. Saya akan berusaha bekerja maksimal tentunya sesuai dengan visi dan misi partai. Juga akan memenuhi janji-janji kepada konstituen di dapil saya,” tutur Purwanto.

Terkait instruksi Ketua DPD Gerindra agar para kader wajib mengikuti kebijakan partai, salah satunya dengan mendukung kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan, Purwanto mengaku siap menjalankan seluruh garis partai.

“Kita siap untuk mengikuti instruksi tersebut. Apalagi Gubernur Anies didukung oleh Partai Gerindra pada Pilkada 2017. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Gubernur Anies,” terang Purwanto.