Jumat, 19 April, 2024

Mantan Dedengkot Golkar Ucapkan Selamat Kubu Jokowi Didukung Para Taipan Besar

MONITOR, Jakarta – Beredarnya foto bos Artha Graha Tomy Winata yang sedang memegang kaus putih bertuliskan “Jokowi Amin 01 Indonesia Maju” mendapat sorotan dari kubu Prabowo-Sandi.

Dalam foto itu, Tomy tampak berada di antara kerumunan orang yang mengenakan kaus dan celana olahraga serta sepatu kets. Foto itu beredar pada Minggu 25 November lalu.

Dalam sejumlah pemberitaan media, pada hari itu Tomy menghadiri acara jalan santai Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengucapkan selamat jika benar pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan dukungan dari taipan Tomy Winata. Priyo mengatakan sikap Tomy itu merupakan pilihan politik yang harus dihormati.

- Advertisement -

“Saya mengucapkan selamat, taipan-taipan besar mendukung Pak Jokowi,” kata mantan petinggi Partai Golkar tersebut, Selasa, 27 November 2018. Meski demikian, Priyo yakin bukan berarti tak ada pengusaha yang mendukung calon Prabowo-Sandi.

Menurutnya, pengusaha-pengusaha kecil dan menengah mendukung Prabowo. “Tapi jumlahnya bejibun seperti laron,” kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya itu.

Priyo lantas menyinggung kisah dalam kitab suci agama Samawi ihwal Daud dan Goliat. Meskipun Goliat besar, kata Priyo, raksasa itu bisa dikalahkan oleh Daud yang bertubuh kecil.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Verry Surya Hendrawan mengatakan Tomy memang mendukung pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf setiap saat menerima deklarasi dukungan dari berbagai unsur, baik itu organisasi atau perorangan. Tim kampanye, kata Verry, menyambut baik dan terbuka terhadap dukungan-dukungan untuk jagoan yang diusung.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER