Kamis, 28 Maret, 2024

Dirut Perum Jamkrindo Ditunjuk Jadi Ketua Himppara

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditunjuk menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara) menggantikan Asmawi Syam. Serah terima jabatan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018). Himppara adalah asosiasi perusahaan penjaminan dan perasuransian milik negara.

Anggota Himppara terdiri dari delapan perusahaan yakni Perum Jamkrindo, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Askrindo (Persero), PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero), PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero).
Randi Anto menjelaskan, perusahaan penjaminan dan perasuransian di Indonesia menghadapi tantangan yang sama yakni dinamika perekonomian domestik dan global.

”Sinergi dan soliditas anggota Himppara diharapkan bisa meningkatkan daya saing masing-masin perusahaan untuk menghadapi dinamika perekonomian,” ujar Randi dalam siaran pers.

Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang channel distribusi produk yang besar dan luas. Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang penjaminan dan perasuransian diperlukan tidak saja untuk meningkatkan daya saing, tetapi juga memitigasi risiko lebih awal.

- Advertisement -

”Ke depan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama oleh anggota asosiasi. Diharapkan, sinergi bisa berkontribusi dalam mengoptimalkan bisnis masing-masing anggota asosiasi,” ujar Randi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER