HUT ke-50, Dirut Jamkrindo Optimis Bisa Majukan UKM Indonesia

Direktur Utama PT Jamkrindo (Persero), Randi Anto (dok: Satria Sabda Alam/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama PT Jamkrindo (Persero), Randi Anto, memastikan perusahaan yang dipimpinnya akan mengambil sejumlah langkah strategis dalam sektor bisnis.

Salah satunya, kata dia, pengambilan keputusan kini bisa melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanpa Peraturan Presiden (Perpres) lagi. Kebijakan tersebut bisa dilakukan sejak status Jamkrindo berubah menjadi PT Persero.

“Perubahan status jadi PT Persero, jelas adanya perubahan status membuat teman Jamkrindo antisipatif keputusan bisnis jauh lebih cepat. Kalau kemarin sinergi BUMN minta persetujuan sampai Perpres,” ujar Randi Anto di Jakarta, Senin (2/3).

Ia pun berharap, kedepan PT Jamkrindo dapat dengan mulus bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karena rencana Menteri BUMN yang akan melakukan Holding perusahaan.

“Kita di bawah pemilik yang diwakili BUMN dengan RUPS selesai. Semua sudah mengolah strategi rencana holding asuransi intens susuan optimalkan holding, claster keuangan agar efisien dan sharing teknologi,” katanya.

Dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 ini, ia optimis PT Jamkrindo akan semakin maju dan mampu memajukan UKM di seluruh Indonesia.

“Kita jamin kredit UKM yang visible meskipun belum bankable,” katanya.