Senin, 3 Oktober, 2022

Cetak SDM Unggul, Jamkrindo Libatkan Peserta Magang di Proyek Sosial

MONITOR, Sukabumi – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mendorong peningkatan kompetensi soft skill yang berfokus social skill pada peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) melalui kegiatan proyek sosial di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Kegiatan sosial tersebut diharapkan dapat menjadi ajang pembelajaran berbasis pengalaman (experiential learning) bagi seluruh peserta PMMB untuk mengasah kompetensi diri.

Direktur MSDM, Umum, Kepatuhan dan Teknologi Informasi PT Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, tema PMMB yang diusung oleh Jamkrindo ialah ‘Build People, Build The Future’. Melalui tema tersebut, kegiatan yang dilakukan Jamkrindo tidak hanya dilakukan semata-mata untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda terjun langsung ke dunia kerja, tetapi juga menyiapkan para generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi unggul dan responsif atas perubahan zaman.

“Kami tidak hanya membekali para peserta magang dengan kemampuan hard skill saja, tetapi juga soft skill yang memang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Keterlibatan peserta magang dalam proyek sosial ini diharapkan dapat mengasah kompetensi leadership, kecerdasan emosional dan menumbuhkan jiwa sosial para peserta magang, selaras dengan nilai-nilai utama atau core values BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif)” ujar Sulis.

- Advertisement -

Dalam proyek sosial ini, sebanyak 47 peserta magang ditempatkan di 8 kecamatan yang berada di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Di kecamatan tersebut mereka melakukan berbagai aktivitas antara lain pemberian bantuan pendidikan, kampanye anti sampah plastik, serta edukasi penyakit hepatitis dan covid di sekolah dasar.

Kegiatan proyek sosial tersebut juga melibatkan para Officer Development Program (ODP) perusahaan, sebagai team leader di masing-masing Kecamatan. “Program ini bukan program pertama kali yang kami lakukan. Kegiatan tersebut telah kami lakukan sebanyak 3 kali,” ujar Sulis.

Adapun bantuan pendidikan yang diberikan berupa fasilitas taman bacaan untuk 3 sekolah di kecamatan Waluran, Ciemas dan Ciracap, serta pemberian bantuan sepatu untuk siswa-siswi di 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Palabuhanratu, Simpenan, Cisolok, Cikakak dan Surade.

Kepala Sekolah SDN 3 Gunung Batu Ciracap Nina Marlina mengucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas taman bacaan yang diberikan oleh Jamkrindo. Ia berharap adanya fasilitas taman bacaan tersebut dapat mendorongan semangat belajar. “Semoga adanya taman bacaan ini dapat meningkatkan minat literasi siswa-siswi di SDN 3 Gunung Batu,” ujarnya.

Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN. Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan supply chain (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER