Demokrat Kirim Utusan Sambangi Markas PDIP

Politikus Partai Demokrat Agus Hermanto sambangi markas PDIP

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat mengirim utusan untuk menjajaki berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto yang diutus bertandang ke markas partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Kendati selama ini hubungan Partai Demokrat dengan PDIP ibarat minyak dan air, namun Agus Hermanto mengungkapkan pertemuan dengan para pejabat teras PDIP berlangsung hangat. ”pembicaraan kita sangat kekeluargaa. kata Agus saat Konfrensi Pers, di Kantor DPP PDI-P Jl Diponegoro, kawasan menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Awalnya Agus mengungkapkan, bahwa maksud dan tujuannya menemui elit PDIP untuk membahas masalah bangsa dan negara. Namun, Agus tidak memungkiri, dalam pertemuan itu juga dibahas kemungkinan koalisi partai menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Menurut Agus tidak bisa dipungkiri memasuki tahun politik, pertemuan seperti yang dilakukan ada topik peta politik. ”Karena ini sudah bukan lagi bulan-bulan politik, tapi bisa dibilang minggu-minggu politik. Tentunya ada yang dibicarakan masalah politik,” akunya.

“Intinya, kami berharap semua parpol ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres nanti dengan sebaik-baik dan harus juga berhasil dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

”Ini semua memerlukan koordinasi yang dari seluruh parpol sehingga dari seluruh parpol pastinya mempunyai komitmen yang sama untuk menyukseskan pemilu serentak ini,” sambung legislator berambut perak ini.

Agus berharap ada pertemuan lanjutan antara Demokrat dan PDIP. ”Karena ini pembicaraan baru pertama kali ini, kita berharap ada pertemuan sambungan untuk memperkuat silaturahmi. Yang jelas bisa bersilaturhami dengan sahabat-sahabat saya di PDIP sangat penting,” pungkasnya.