Sabtu, 27 April, 2024

Melenggang ke DPRD Cilacap, Caleg PDIP Anas Mubarok Janjikan Rumah Aspirasi untuk Masyarakat

MONITOR, Cilacap – Calon legislatif (Caleg) DPRD Cilacap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Anas Mubarok dipastikan melenggang ke DPRD Cilacap. Berdasarkan data Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, ia memperoleh 9 ribu lebih suara usai bertarung di Dapil 6 pada Pileg 14 Februari 2024 kemarin.

Menanggapi hal itu, kader muda PDIP asal Kecamatan Kesugihan ini berjanji apabila dilantik dan menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil 6 melalui program yang digagasnya yakni “Rumah Aspirasi”.
Anas menyebut, “Rumah Aspirasi” tersebut nantinya ada di masing-masing desa, dan dijadikan sebagai tempat untuk menampung seluruh aspirasi dari masyarakat.

“Jadi tidak jauh menyampaikannya, cukup melalui Rumah Aspirasi di desa itu, lebih dekat dan enak untuk menyampaikan,” ujar Anas saat ditemui di sela-sela acara pesta ulang tahun ke-32 di kediamannya di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2024).

Selain itu, sektor perekonomian juga menjadi perhatiannya untuk diperjuangkan melalui program “Rumah Inspirasi”. Dimana nantinya keberadaan Rumah Inspirasi tersebut diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran dan jumlah perantauan.

- Advertisement -

“Rumah Inspirasi ini untuk membangun perekonomian masyarakat, khususnya para pemuda-pemuda yang ada di desa melalui pemberdayaan masyarakat. Ini sangat penting untuk diperhatikan,” kata Anas.

“Kalau ekonominya kuat, desanya pasti akan maju dan masyarakatnya tentu sejahtera. Ini yang akan kita utamakan,” imbuhnya.

“Sementara itu, terjun ke dunia politik dan maju menjadi wakil rakyat merupakan pilihan Anas sejak lama, dan ini sebagai bentuk pengabdiannya untuk berkiprah membangun daerahnya menjadi lebih baik ke depan.

“5 sampai 10 tahun mendatang tantangan yang dihadapi semakin berat, kalau bukan kita sebagai generasi muda lalu siapa lagi, dan mau dibawa kemana Cilacap ini. Oleh sebab itu, saya terpanggil untuk bagaimana turut serta membangun Kabupaten Cilacap, khususnya Dapil 6,” jelasnya.

Selanjutnya, menanggapi hasil yang diraih saat ini dan dipastikan menjadi wakil rakyat 5 tahun ke depan, Anas mengatakan, bahwa hal itu merupakan awal dari sebuah perjuangan. “Jadi ini awal untuk memikirkan bagaimana kita memperjuangkan, dan mendampingi masyarakat supaya mereka merasa bahwa ada dewannya disitu,” ungkapnya.

“Makannya setelah nanti duduk menjadi anggota dewan, saya pastikan akan turun ke masyarakat supaya nanti tidak ada lagi yang namanya dewan tidak kelihatan. Nah, ini kita harus turun ke bawah, jangan turunnya pada saat sebelum pemilihan saja, harus bisa memasyarakat,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER