Sabtu, 27 April, 2024

Jadi Caleg, Prof Rokhmin: Kalau DPR Tidak Diisi Orang Baik, Negara Makin Hancur

MONITOR, Indramayu – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDIP, Prof Rokhmin Dahuri menggelar kampanye tatap muka dengan bersilaturahmi bersama masyarakat Indramayu di Desa Lohbener, Indramayu, Kamis (26/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, tokoh Dulur Cirebonan itu menekankan masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin dan wakil rakyat sehingga bisa membawa aspirasi memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Negara kita Indonesia ini benar-benar kaya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) orangnya juga baik-baik kenapa belum baik? Salah satu problemnya karena sebagian besar pemimpinnya kurang baik,” katanya.

Prof. Rokhmin Dahuri yang juva guru besar fakultas perikanan dan ilmu kelautan IPB itu mengutarakan niat utama sebagai calon legislatif DPR RI. 

- Advertisement -

“Nawaitu utama kenapa saya nyaleg, karena ingin melihat Indramayu, Cirebon dan Indonesia pada umumnya lebih makmur, maju dan rakyatnya tidak ada yang menganggur. Rakyatnya tidak usah sampai harus kerja ke luar negeri,” katanya.

“Di negara kita saja kalau pemimpinnya baik, memiliki integritas dan kecerdasan seharusnya mudah menciptakan lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Sebagai orang Cirebon asli yang lahir dari keluarga miskin di desa nelayan Gebang Mekar Cirebon, Rokhmin dahuri mengajak warga masyarakat di Indramayu atas semangat persaudaraan dan persamaan daerah untuk mendukung putra daerah memajukan bangsa.

“Kita sebagai saudara sesama satu rumpun dimana Indramayu dan Cirebon ini memiliki banyak kesamaan adat dan budaya untuk kita sama-sama membangun daerah kita, memilih pemimpin dan wakil rakyat yang mengerti dan peduli.

Menurut mantan menteri kelautan dan perikanan itu jika orang baik tidak mengisi di Senayan (DPR RI) maka makin hancur negara. Karena DPR memiliki tiga fungsi penting (legislasi, pengawasan dan penganggaran) yang menjadi kunci maju mundurnya negara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER