Gandeng Komunitas Olahraga, Pertamina Semarakkan Kirab Obor Asian Games 2018

Komunitas Olahraga Pertamina (dok.corcom Pertamina)

MONITOR, Sorong – Menyambut Asian Games 2018, PT Pertamina (Persero) melakukan Kirab Obor (Torch Relay) di Kota Sorong. Menambah semarak, Perseroan menggandeng 5 Komunitas Olahraga dan memberi dukungan pendanaan guna pengembangan aktivitas olahraga di Sorong.

“Kirab Obor ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi menyambut Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Kami membawa kemeriahan ajang olahraga regional ini supaya masyarakat Sorong turut merasakan semangat Indonesia Juara,” jelas Riky Masyrudiansyah, Pjs Field Manager PT Pertamina EP Papua Field.

Kirab Obor Pertamina di Sorong merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018. Obor Asian Games 2018 dibawa mengelilingi berbagai kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan menempuh 18 ribu km. Api Obor Asian Games 2018 mulai diarak dari Kota Yogyakarta (Kamis, 19 Juli 2018) dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kegiatan Kirab Obor di Pertamina Sorong bertempat di Kantor Pertamina EP Asset 4 Papua. Acara ini dihadiri olejh sekitar 600 orang pendukung yang terdiri dari Pekerja Pertamina, Pemerintah Kota, Muspida, komunitas olahraga dan seni, serta pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

Berbeda dengan kirab di kota lain yang membawa obor sambil berlari, di Sorong obor Asian Games diarak dengan pawai kendaraan.

Selain kirab, Pertamina juga memberikan bantuan dana ke beberapa komunitas olahraga, yakni komunitas sepeda, voli, basket, angkat beban, serta komunitas jeep. Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan olahraga di Kota Sorong, sehingga pada akhirnya memberi manfaat positif bagi kebugaran dan kesehatan masyarakat.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menambahkan, sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina juga berkontribusi dengan memberikan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

“Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 ini akan berjalan dengan lancar, sehingga akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata internasional karena telah sukses menyelenggarankan event olahraga tersebut,”tutup Adiatma.