Kamis, 30 Mei, 2024

BAZNAS Kabupaten Cirebon Gelar Tes Tulis Seleksi Beasiswa Program Satu Keluarga Dhuafa, Satu Sarjana

MONITOR, Cirebon – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cirebon menggelar Pelaksanaan Tes Tulis Seleksi Beasiswa Sarjana S1 Satu Keluarga Dhuafa, Satu Sarjana tahun 2024.

Kegiatan seleksi beasiswa S1 BAZNAS tahun 2024 berlangsung di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Rabu 24 April 2024.

Pada tahun 2024, BAZNAS Kabupaten Cirebon telah mengalokasikan kuota beasiswa S1 sebanyak 20 orang. Total peserta yang mendaftar mencapai 75 orang sehingga menunjukkan minat yang tinggi terhadap kesempatan pendidikan yang diberikan BAZNAS Kabupaten Cirebon.

Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan serta uang saku penerima hingga menyelesaikan studi. Ketua BAZNAS Kabupaten Cirebon H Ahmad Zaeni Dahlan LC, M. Phil, M.Si mengatakan beasiswa S1 hadir untuk memberikan peluang kepada para mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi.

- Advertisement -

“Untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Kabupaten Cirebon, salah satunya melalui pendidikan,” kata Kiai Ahmad dalam membuka acara Pelaksanaan Tes Tulis Seleksi Beasiswa Sarjana S1 Satu Keluarga Dhuafa, Satu Sarjana.

Dengan pendidikan, kata Kiai Ahmad, segala sesuatu dapat diraih dengan sempurna.

Oleh karena itu, BAZNAS Kabupaten Cirebon membuka program beasiswa S1 untuk mendorong akses pendidikan yang merata dan inklusif. “Kami berharap, anak-anak dapat fokus belajar di kuliah masing-masing untuk menyelesaikan studi,” kata Kiai Ahmad.

Selain itu, Kiai Ahmad berharap program ini dapat menghasilkan sarjana mandiri dan menjadi duta Zakat yang mampu mengembangkan wilayah Kabupaten Cirebon. “Para lulusan program ini diharapkan mampu menjadi duta zakat pada masa mendatang,” kata Kiai Ahmad.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER