Meriahkan HUT Jakarta, Masuk Ancol Gratis

Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bermain dan berlibur di Ancol. Pasalnya pada tangal 25 Juni pengelola Ancol mengeluarkan kebijakan menggratiskan biaya masuk. Kebijakan ini diambil pihak pengelola Ancol dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Jakarta ke 491 yang memang jatuh pada tanggal 25 Juni.

“Ya, dalam memeriahkan HUT Jakarta ysng yang jatuh 25 Juni, kami menggratiskan biaya masuk Ancol,” ujar Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Rabu (20/6).

Tidak hanya dimanjakan dengan biaya masuk gratis, dihari jadi Kota Jakarta ini, pihak manajemen Ancol pun menyuguhkan acara spesial yang dipusatkan di Kampung Betawi.

Menyingung soal gratis masuk Ancol, disebutkan Paul, pemberlakukan masuk Ancol gratis tersebut hanya dari pukul 06:00 (pagi) sampai pukul 18:00 (sore).

“Nantinya pengunjung hanya bayar biaya masuk kendaraan saja, dan bagi pengunjung tidak membawa kendaraan bisa langsung masuk ke Ancol,” ungkapnya.

Sementara itu, di Kampung Budaya Betawi, pengunjung dapat bernostalgia nuansa Betawi tempo dulu dan dapat membeli oleh-oleh khas Jakarta, baik itu kuliner maupun cenderamata di gerai OK OCE Smart. Di kawasan itu, pengunjung juga mendapat edukasi sejarah Jakarta mulai zaman Batavia.

Paul menambahkan, rangkaian perayaan HUT Jakarta ini sudah dimulai sejak libur lebaran sampai tanggal 25 Juni yang merupakan puncak acaranya di Pasar Seni. Beragam perlombaan, seperti tari ondel-ondel dan dilanjutkan dengan tribute Benyamin Sueb oleh group band Biang Kerok ikut meriahkan acara.

“Kami berharap masyarakat Jakarta dan pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara yang diberikan dan menambah rasa cinta terhadap budaya asli Jakarta,” tambah Paul yang didampingi Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari.