Sabtu, 24 Februari, 2024

Pemprov DKI Siapkan Rekayasa Lalin saat Formula E di Ancol

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) saat ajang internasional Jakarta E-Prix 2023 digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada 3 dan 4 Juni 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalin di beberapa titik jalan jika tejadi kemacetan saat digelarnya Jakarta E-Prix 2023.

“Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, dan Jalan Yos Sudarso (situasional),” ujar Syafrin Liputo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (02/06/2023).

Untuk itu, ia mengimbau, para pengguna jalan untuk dapat menyesuaikan diri. “Pengendara diminta mematuhi rambu-rambu lalin dan petunjuk dari petugas di lapangan,” pintanya.

- Advertisement -

Ia memaparkan, pihaknya juga menyiapkan lima kantong parkir bagi pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix 2023 serta layanan shuttle bus yang disediakan.

Kelima titik fasilitas parkir yang disediakan yakni di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo yang disediakan untuk pemilik tiket premier suite. Kedua, fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk pemilik tiket royal suite 1A.

Ketiga, lokasi parkiran di Hailai Ancol yang diperuntukkan untuk pemilik tiket deluxe suite 1B dan corporate suites. Keempat, di JIExpo Kemayoran menjadi fasilitas parkir untuk pemilik tiket VIP, grandstand 2A-21 dan sirkuit festival.

“Kelima, penonton Formula E 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (bus Wara Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER