Sabtu, 24 Februari, 2024

Format Berubah, Ajang Formula E Dipastikan Berlangsung Siang Hari

MONITOR, Jakarta – Ajang balap mobil listrik internasional Formula E yang akan digelar di Jakarta International EPrix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara dari 3-4 Juni 2023 dipastikan berlangsung pada siang hari.

Hal tersebut disampaikan Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo dalam konferensi persnya melalui virtual.

“Kami ingin kegiatan dilakukan pada siang hari. Jadi formatnya kami rubah. Kita ingin format baru ini memberikan sesuatu hal dan pengalaman baru setiap tahunnya,” kata Alberto, Kamis (25/05/2023).

Menurut Alberto, ajang Formula E di Jakarta ini akan disaksikan masyarakat dari seluruh dunia. Sehingga perlu adanya penyesuaian waktu di setiap negara yang menyaksikan perhelatan tersebut.

- Advertisement -

“Balapan malam hari di Indonesia akhirnya akan berdampak besar pada tempat lain di dunia. Karena mereka menonton di zona waktu yang tidak terlalu nyaman,” jelasnya.

Alberto berharap, ada pembalap Indonesia yang turut berlaga di event ini. Pihaknya pun berencana menggelar tes bagi pembalap baru agar bisa berlaga di Formula E.

“Kewenangan apakah pembalap bisa masuk dalam balapan ini atau tidak itu ada di tim yang bersangkutan,” terangnya.

Perlu diketahui, ajang Formula E 2023 akan diikuti 11 tim balap mobil listrik dari delapan negara di dunia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER