BUMN

Konsisten Terapkan Prinsip GRC, Jasa Marga Raih Dua Penghargaan dalam TOP GRC Awards 2024

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mengukir prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC Awards 2024. Jasa Marga mendapatkan penghargaan TOP GRC Awards 2024 #5 Star untuk kategori Perusahaan dan penghargaan The Most Committed GRC Leader 2024 yang diberikan kepada Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur. Penghargaan ini menegaskan komitmen Jasa Marga dalam mengintegrasikan prinsip-prinsip tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan dalam setiap lini bisnisnya, untuk mewujudkan perusahaan yang berkelanjutan dan siap menghadapi tantangan bisnis global.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness dengan tema “Leadership For Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs” di Jakarta pada Rabu (11/09). Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Teknik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) Iman Sulaiman yang hadir mewakili Manajemen Jasa Marga.

Dalam kesempatan tersebut, Iman menyampaikan rasa terima kasih atas pengakuan yang diberikan dan menegaskan kembali komitmen Jasa Marga untuk terus memperkuat penerapan GRC di Perusahaan.

Di tempat terpisah, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan penghargaan ini menunjukkan Jasa Marga yang terus konsisten mengimplementasikan GRC dalam menjalankan proses bisnis perusahaan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Selain itu, Jasa Marga senantiasa juga mengimplementasikan kebijakan tata kelola terintegrasi serta penerapan manajemen risiko di seluruh lini bisnis Perusahaan.

Lisye menambahkan, sebagai perusahaan jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga terus memperkuat posisinya melalui penerapan GRC yang ketat di seluruh unit bisnis. Hal ini terbukti dari pencapaian yang diraih melalui penghargaan ini, yang semakin mengokohkan Jasa Marga sebagai perusahaan yang berdaya saing tinggi dan siap beradaptasi terhadap perubahan global.

“Penghargaan ini juga akan semakin memotivasi kami untuk terus bertransformasi serta memperkuat inovasi teknologi digital dalam menghadirkan layanan operasional jalan tol yang terbaik bagi masyarakat,” terang Lisye.

Sekretaris Jenderal Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), Sidharta Utama, dalam keynote speech juga memberikan apresiasi kepada Jasa Marga dan perusahaan lain yang turut meraih penghargaan. Menurutnya, penerapan GRC yang berkelanjutan merupakan elemen kunci bagi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi dinamika pasar.

“Kami sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan prinsip GRC sebagai fondasi utama dalam menjalankan bisnis. Pendekatan ini sangat relevan dalam mendorong pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan, di mana aspek tata kelola, risiko, dan kepatuhan menjadi fokus utama dalam menghadapi berbagai tantangan,” kata Sidharta.

Ajang TOP GRC Awards 2024 menekankan pentingnya integrasi GRC dengan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Ketua Penyelenggara, M. Lutfi Handayani, menekankan bahwa keberhasilan dalam menerapkan GRC tidak hanya memberikan dampak positif bagi perusahaan, tetapi juga untuk pembangunan berkelanjutan di tingkat nasional dan global.

Dengan pencapaian ini, Jasa Marga menunjukkan bahwa implementasi GRC tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam hal tata kelola, tetapi juga memastikan keberlanjutan operasional yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional serta menjaga reputasi perusahaan di tingkat internasional.

TOP GRC Awards 2024 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerja sama dengan berbagai asosiasi seperti Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), dan Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI). Ajang ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang berhasil mengimplementasikan prinsip GRC secara terintegrasi demi mendukung pembangunan berkelanjutan.

Recent Posts

Inilah 7 PLBN yang Rampung Dibangun dalam Kurun Waktu 2019-2024

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya…

5 jam yang lalu

CPNS Kemenag 2024, 319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) hari ini mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon…

5 jam yang lalu

Catatan Puan Pada Kasus Kekerasan Seksual di Kampus Harus Jadi Peringatan Bagi Perguruan Tinggi

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti masih banyaknya kasus kekerasan seksual di…

8 jam yang lalu

Legislator Nilai Cakada Tunggal Rusak Demokrasi dan Kegagalan Parpol

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus menilai maraknya calon tunggal dalam Pemilihan…

10 jam yang lalu

Wamentan Sudaryono Dorong Pengusaha Nasional Bergerak Gunakan Layanan Teknologi

MONITOR, Jakarta - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mendorong para pelaku usaha nasional untuk bergerak…

11 jam yang lalu

Soal Bullying di Binus Simprug, Komisi X Khawatir Aparat Sering Masuk Sekolah

MONITOR, Jakarta - DPR RI menyoroti kasus perundungan di SMA Binus Simprug yang diduga dilakukan…

12 jam yang lalu