Minggu, 14 Juli, 2024

Jasa Marga Sukses Raih Dua Penghargaan TOP GRC Awards 2023: #5 Stars Perusahaan dan The Most Committed GRC Leader 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses meraih dua penghargaan dalam ajang Top GRC ( Governance, Risk and Compliance) Award 2023 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business, pada Rabu (06/09). Dua penghargaan bergengsi yang berhasil diraih pada tahun ini yaitu TOP GRC 2022 #5 stars untuk Perusahaan dan The Most Committed GRC Leader 2023 untuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Hadir menerima penghargaan tersebut mewakili manajemen Jasa Marga, Risk, Quality, Health, Safety & Environment Group Head Jasa Marga Devi Lusyana dan Legal and Compliance Group Head Jasa Marga Syailendra Wisnu Wardhana. Dalam kesempatan tersebut, Devi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Majalah TopBusiness kepada Jasa Marga.

“Ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Jasa Marga sekaligus menjadi wujud komitmen Perusahaan dalam memperhatikan konsep yang komprehensif dalam pengintegrasian penerapan
GRC sekaligus memperhatikan pilar yang bertujuan mengidentifikasi semua risiko dan peluang non-keuangan berkaitan dengan rutinitas perusahaan yaitu aspek Environment, Social and Governance (ESG) dalam menjalankan proses bisnis Perusahaan secara konsisten demi pertumbuhan berkelanjutan. Selain itu, Jasa Marga senantiasa berupaya melakukan implementasi kebijakan tata kelola terintegrasi serta penerapan manajemen risiko di seluruh lini bisnis Perusahaan,” ujar Devi.

Tahun ini Top GRC Award 2023 mengusung tema “ Building Resilient Future Through ESG & GRC”. Ajang yang diselenggarakan oleh majalah Top Business ini bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia). Acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis, dan GRC, serta Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung.

- Advertisement -

Berdasarkan penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, yang diawali dari penilaian GCG dari lebih 900 Perusahaan di Indonesia, memutuskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2023, M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP GRC Awards adalah kegiatan penghargaan GRC yang tertinggi dan terbesar di Indonesia, serta mengedepankan aspek pembelajaran bersama tentang Tata Kelola Perusahaan (GCG) yang baik, Risk Management, dan Compliance Management.

“Sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada para perusahaan yang telah menerima penghargaan Top GRC Award di tahun ini. TOP GRC ini menjadi kegiatan pembelajaran bersama tentang GRC sekaligus apresiasi atau pemberian penghargaan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan usaha bisnisnya. Selain itu tujuan dari penyelenggaraan TOP GRC Awards ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi GRC Terintegrasi,” ujar Lutfi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER