Minggu, 8 September, 2024

Lantik BPC HIPMI, ini Pesan Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni bagi Para Pengusaha Muda

MONITOR, Lumajang – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Lumajang masa bakti 2024-2027. Pengukuhan berlangsung di Pendopo Arya Wiraraja, Jum’at (19/06) malam.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni memberikan pesan penting kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. Ia menekankan bahwa kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, dan inovasi.

“Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi,” ucapnya.

Bupati mengingatkan bahwa persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, dan tanpa pemahaman yang mumpuni dalam aturan bisnis dan digital, pengusaha muda berisiko tertinggal.

- Advertisement -

Kabupaten Lumajang sendiri memiliki potensi luar biasa, baik dalam Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA), yang perlu dioptimalkan.

Yuyun sapaan akrab Indah Wahyuni, sangat optimis bahwa kehadiran HIPMI akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat di wilayah Lumajang.

Dia berharap agar potensi yang ada dapat terus dioptimalkan. Saat ini, masih banyak potensi yang belum dimanfaatkan, terutama dalam sektor hilirisasi hasil pertanian maupun lainnya.

“Potensi di Lumajang sangat melimpah, terutama dalam sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sektor pariwisata,” terangnya.

Bunda Yuyun berharap bahwa pengurus baru HIPMI akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini.

“HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang meluas, dengan keberadaannya hampir di seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Sehingga, Yuyun meyakini bahwa HIPMI adalah organisasi besar dan kompeten yang dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.

Yuyun memberikan pesan penting untuk menjaga nama baik dan marwah organisasi serta mengibarkan bendera HIPMI Lumajang hingga ke pelosok kabupaten.

Ketua BPC HIPMI Lumajang, M. Imam Dika Wahyuono berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Lumajang.

“HIPMI Lumajang akan berperan sebagai komunitas bisnis akselerator dalam konsep hilirisasi, yang merupakan unsur penting dalam pembangunan Kabupaten Lumajang,” ucapnya.

“HIPMI Lumajang siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kabupaten Lumajang,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER