Selasa, 16 Juli, 2024

HUT ke-78 Polri, Puan: Tak Hanya Jaga Keamanan, tapi Harus Mampu Ayomi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menghadiri upacara dan syukuran hari jadi ke-78 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) sore kemarin. Pada Hari Bhayangkara 2024 ini, dirinya berharap Polri semakin sigap mengatasi kejahatan-kejahatan baru yang muncul di tengah perkembangan era digital.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 untuk seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin profesional dan tegas dalam melakukan penegakan hukum,” tutur Puan melalui rilis yang disampaikan kepada Media, di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu turut berharap Polri meningkatkan integritas dan lebih adil dalam menjalankan tugas-tugasnya. Hal ini menjadi sorotannya lantaran masyarakat banyak menaruh harapan agar Polri meningkatkan kinerja pasca terjadinya beberapa kasus yang menjadi catatan publik terhadap Korps Bhayangkara itu.

“Tak hanya mumpuni dalam menjaga ketertiban dan keamanan, Polri juga harus semakin bisa melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

- Advertisement -

Adapun Peringatan HUT Bhayangkara 2024 ini mengambil tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. Ia menilai ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk mencapai percepatan transformasi ekonomi dan berkelanjutan dalam menyongsong Indonesia Emas yang bisa dilakukan oleh Polri. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER