Sabtu, 27 April, 2024

Berita Duka, Salah Satu Pendiri PMII KH Nuril Huda Wafat

MONITOR, Jakarta – Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kini tengah berduka. Itu karena salah satu tokoh pendiri PMII yakni KH Nuril Huda meninggal wafat pada Rabu (20/12/2023) pagi ini.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah meninggal dunia KH Nuril Huda (salah satu muassis PMII) pada Rabu, 20 Desember 2023 Pukul 06.35 WIB,” demikian pesan keluarga yang beredar.

Berdasarkan informasi berantai yang diterima, jenazah mendiang KH Nuril Huda akan disemayamkan di Rumah Duka, Kemang Pratama Regensy, Jl. Pirus Blok F25, Kota Bekasi.

“Selanjutnya dimakamkan di Komplek Ponpes Darul Ulum, Medali, Kec. Sugio, Kab. Lamongan. Diberangkatkan dari rumah duka Pukul 16.00 WIB,” tulis pesan tersebut.

- Advertisement -

Kiai Nuril yang lahir pada 17 Agustus 1939 di Lamongan, merupakan salah satu dari 13 mahasiswa yang ikut mendirikan PMII.

Semasa hidupnya, Kiai Nuril pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2004-2010 di era Ketua Umum PBNU KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER