Sabtu, 27 April, 2024

Panglima TNI Minta Anak Buahnya dan Polri Tidak Terprovokasi

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada para Prajurit dan PNS TNI agar tidak terpancing dengan isu-isu negatif yang dimunculkan kembali untuk memberikan provokasi pada TNI supaya bentrok dengan Polri.

“Ingat, bahwa kekuatan negara, persatuan kesatuan negara diperkuat oleh TNI-Polri. Kuncinya pada TNI-Polri. Kalau TNI-Polri sudah dipecah-pecah akan menjadi ancaman kita bersama dan awal dari kehancuran. Negara yang kuat karena TNI-Polri yang kuat,” ucap Laksamana TNI Yudo Margono dalam acara Halal Bihalal Tahun 2023 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2023).

Yudo menjelaskan bahwa TNI diciptakan untuk rakyat dan untuk membela rakyat. Tugas TNI adalah menjaga kedaulatan, keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah. Jangan terpancing dengan provokasi-provokasi di medsos yang membuat emosi pribadi ke hal-hal yang sifatnya pribadi/individu.

“Kepentingan TNI untuk negara dan bangsa. Mari kita semuanya satukan tekad, bahwa TNI tugasnya menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI dan melindungi rakyat serta seluruh tumpah darah Indonesia,” tegasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia menegaskan, saat ini TNI merupakan Institusi yang memiliki kepercayaan tertinggi di masyarakat. “Pertahankan dan jaga sifat humanis namun tegas bila menghadapi setiap hal-hal yang mengganggu kedaulatan negara yang mempengaruhi kedaulatan negara,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER