Jumat, 26 April, 2024

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan Meningkat Capai 80,6 Persen

MONITOR, Jakarta – Tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali meningkat hingga mencapai 80,6 persen. Hal ini berdasarkan hasil survei nasional yang dirilis oleh lembaga Indikator Politik Indonesia.

Survei dilakukan pada periode 11-17 April 2023. Hasil survei tersebut masih menempatkan Kejagung sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya masyarakat.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Indikator pada bulan Februari 2023, tingkat kepercayaan terhadap Kejakssan mencapai sebesar 77,8 persen. Dan kini, hasilnya menjadi 80,6 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Dr. I Ketut Sumedana menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan.

- Advertisement -

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kejaksaan,” kata Kapuspenkum, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (01/05/2023).

“Kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan akan lebih termotivasi dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER