Minggu, 28 April, 2024

Zulhas Siap Kawal Kepemimpinan Jokowi Hingga Akhir Jabatan

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menyinggung koalisi kebangsaan di acara silaturahmi Ramadan bersama ketua umum partai politik pendukung di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023) lalu.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Zulhas itu berbicara komitmen setia mengawal Presiden Jokowi sampai akhir.

Zulkifli awalnya menyambut sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketum Golkar, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketum Gerindra, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Plt Ketum PPP Mardiono.

Menteri Perdagangan ini kemudian mengungkit keberhasilan kerja keras Presiden Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi 5,31%, inflasi terkendali, dan surplus perdagangan hampir Rp 900 triliun di situasi ekonomi yang sulit.

- Advertisement -

“Nah oleh karena itu saudara-saudara, kita Partai Amanat Nasional terus kita kawal setia sampai akhir, komitmen kita kepada Pak Presiden,” kata Zulhas.

Ia mengungkapkan acara silaturahmi tersebut dapat menguatkan komitmen kebangsaan serta dapat menguatkan konsolidasi batin, komitmen kebangsaan, sehingga melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

“Pak Presiden, Pak Airlangga, Pak Prabowo, Pak Cak Imin, Pak Mardiono, kita sekarang silaturahim di rumah matahari, rumah PAN, di bulan suci Ramadan, kita berharap ada cahaya untuk menguatkan komitmen kebangsaan kita. Untuk melakukan konsolidasi batin, penguatan spiritual di bulan suci Ramadan, tidak hanya sekadar kita seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengkonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kita, komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar tentu yang belum sempurna di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” kata Zulhas.

“Kalau konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen kita siap memasuki tahun politik ini maka akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan. Dan di sini kan ini pak yang hebat hebat ini kan ada Pak Airlangga yang ngurusin ekonomi, ada Pak Prabowo yang ngurusin Pertahanan macam-macam, Pak Cak Imin dll yang mengerti betul bagaimana meneruskan yang sudah bagus dan memperbaiki yang belum,” kata Zulhas.

Zulhas berharap dari pertemuan tersebut dapat memperkuat komitmen ketum-ketum partai tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Jadi pertemuan kita silaturahim kita di rumah matahari kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen kita di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita,” sambung Zulhas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER