Rabu, 19 Juni, 2024

Rachmat Gobel: Pinjol Ilegal Bisa Rusak Ekonomi Nasional

MONITOR, Gorontalo – Kejahatan pinjaman online atau pinjol dan aktivitas semacamnya seperti robot trading, dan foreign exchange (forex) dapat melemahkan perekonomian Indonesia. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang Rachmat Gobel dalam sosialisasi tentang bahaya pinjol ilegal di Gorontalo, Sabtu (18/3/2023) lalu.

Gobel meminta seluruh masyarakat mewaspadai pergerakan pinjaman online karena dapat menghancurkan ekonomi nasional secara perlahan.

Ia pun mengungkapkan sejumlah faktor yang dapat menyebabkan pinjol ilegal marak terjadi. Pertama, ada masalah ekonomi. Kedua, kondisi kemiskinan yang tinggi di masyarakat. Ketiga, ada oknum yang memang ingin memperparah kondisi ekonomi dan sosial Indonesia.

“Semuanya cuma mau bikin susah. Masyarakat jangan sampai terjebak. Memang mereka selalu mengiming-imingi dengan berbagai cara seperti hadiah maupun keuntungan hingga 200 persen. Untung 100 persen saja tidak ada. Jadi pasti itu bohong,” terang Gobel.

- Advertisement -

Lebih lanjut Gobel mengingatkan seluruh peserta apabila ingin berhasil maka harus bekerja. “Harus berkeringat. Tak ada sukses tanpa berkeringat,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER