Kamis, 18 Juli, 2024

IMM DKI Jakarta Nyatakan Siap jadi Tuan Rumah Muktamar ke-20

MONITOR, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Tanwir ke-31 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 14-16 Maret 2023.

Forum permusyawaratan tertinggi dalam organisasi di bawah muktamar itu membahas beberapa agenda penting organisasi salah satunya penentuan tuan rumah muktamar IMM ke-20.

Dalam forum tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM DKI Jakarta mengungkapkan siap dan bersedia untuk menjadi tuan rumah dan menyambut seluruh kader IMM se-Indonesia di muktamar IMM ke-20.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, dalam sidang pleno pada forum tanwir yang dihadiri oleh DPD IMM se-Indonesia.

- Advertisement -

“DKI Jakarta siap menjadi tuan rumah muktamar IMM dan menyambut seluruh kader IMM se-Indonesia. DKI Jakarta siap menjadi rumah tempat kader IMM se-Indonesia menjalin silaturahim dan bertukar gagasan dalam agenda muktamar IMM ke-20,” ujar Ari dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Mahasiswa Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menjelaskan, DKI Jakarta sangat cocok untuk ditunjuk menjadi tuan rumah muktamar IMM.

Dia mengungkapkan, selain akses transportasi yang mudah dari seluruh Indonesia, DKI Jakarta juga memiliki sejarah panjang tentang gerakan pemuda dan mahasiswa.

“DKI Jakarta adalah provinsi yang paling strategis untuk muktamar IMM ke-20. Selain transportasi yang mudah, Jakarta juga sangat ideal untuk IMM membahas dan meneropong visi IMM serta isu nasional yang ada,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER