Jumat, 29 Maret, 2024

Aliansi Eks Presma BEM PTMI Dukung MHP di Muktamar IMM

MONITOR, Kendari – Dukungan kembali mengalir bagi calon Ketua Umum DPP IMM, Muhammad Huda Prayoga (MHP), menjelang agenda pemilihan ketua umum dan formatur di Muktamar IMM ke-XIX di Kendari. Kali ini dukungan datang dari aliansi eks Presma Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM).

Koordinator aliansi eks Presma BEM PTM, Adi Ardiansyah, menyatakan dukungannya kepada MHP. “Kami mantan-mantan presiden mahasiswa BEM PTMI yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Cabang (PC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan memberikan dukungan kepada bang MHP,” ujar Adi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/2021).

Adi yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PC IMM Kota Mataram mengatakan, dukungan tersebut datang bukan secara tiba-tiba, melainkan dengan berbagai pertimbangan serta pengalaman kepemimpinan MHP.

“Kami merasa bang MHP merupakan sosok yang tepat untuk memimpin DPP IMM untuk periode kedepan, kami berkaca dari pengalaman dan track record kepemimpinan beliau yang sangat mumpuni,” kata Adi.

- Advertisement -

Selain itu, Adi menambahkan bahwa gagasan besar yang dibawa MHP diyakini akan menjadikan IMM kembali ke jalan khittahnya, mengingat kondisi hari ini, IMM seolah-olah kehilangan ruh dan identitasnya sebagai organisasi gerakan kepemudaan yang senantiasa menjadi corong pembela rakyat.

“Selama ini, IMM nyaris kehilangan identitasnya dan kehadiran bang Huda dengan idealisme dan independensi yang terus beliau gaungkan akan menjadikan IMM kembali bermarwah,” ujarnya.

Karena itu, kata Adi, pada Muktamar ke XIX ini menjadi perhelatan yang akan melahirkan pemimpin terbaik yang akan membawa perubahan di tubuh IMM.

“Dengan harapan Bang MHP akan keluar sebagai petarung dan pemenang untuk mengabdi ke organisasi merah marun,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER