Kamis, 25 April, 2024

Jelang Pemilihan, 300 Peserta DPD dan PC IMM Se-Indonesia Deklarasi Dukung MHP

MONITOR, Kendari – Dukungan untuk Muhammad Huda Prayoga (MHP) sebagai calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2021-2023 pada Muktamar ke XIX di Kendari, Sulawesi Tenggara semakin kuat.

Menjelang hari pemilihan, sekitar 300 orang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pimpinan Cabang (PC) se-Indonesia mendeklarasikan diri mendukung MHP.

Menurut Ketua Pemenangan, Abididn Ghozali, sampai saat ini dukungan terhadap MHP terus bertambah sehingga memposisikannya sebagai calon terkuat.

“Alhamdulillah terus berdatangan dukungan dari teman-teman DPD dan Pimpinan Cabang se-Indonesia dan dipastikan akan terus bertambah karena komunikasi tetap cair karena banyak yang punya kesamaan visi-misi yang akan menghantarkan MHP sebagai Ketua Umum DPP IMM,” kata Abidin dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

- Advertisement -

Dalam Muktamar IMM ke XIX di Kendari ada tiga kandidat yang akan merebutkan kursi nomer satu di organinasi milik Muhammadiyah tersebut yaitu, Abd Musawir Yahya, M. Huda Prayoga dan Riyan Betra Delza.

Abidin mengatakan kekuatan MHP bukan hanya karena didukung oleh Daerah yang tidak punya calon sendiri, namun basis dua calon lain juga pecah dan merapat ke MHP.

“Kita tahu sendiri yang deklarasi itu perwakilan bukan hanya dari IMM yang tidak punya calon sendiri yang diusung namun yang basisnya suara Riyan dan Abdul sudah banyak yang merapat ke MHP,” tambahnya.

“Ini soal mengakomodir suara teman-teman IMM ya, bahwa masing-masing pimpinan punya ide dan gagasan yang memang perlu untuk ditampung dan berharap IMM di periode ini akan dipimpin oleh sosok yang bisa mengembalikan khittah perjuangan IMM,” tutup Abidin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER