Jumat, Mei 27, 2022

Apresiasi Soft Launching JIS, IMM DKI: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Internasional

MONITOR, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta mengapresiasi peresmian soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

IMM DKI Jakarta sebagai bagian dari warga Jakarta tak luput dari euforia atas soft launching JIS yang langsung dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Seni, Budaya dan Olahraga DPD IMM DKI Jakarta, Imamul Khairi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

“Kami juga ikut bersuka cita mendengar kabar tentang launchingnya Jakarta International Stadium yang telah dilakukan pada laga penutup International Youth Competition (IYC) ini.” ujar Imamul Khairi.

Imam berharap, kehadiran tim internasional pada soft launching JIS itu mampu menjadi penyambung lidah warga Jakarta kepada dunia internasional.

- Advertisement -

“Dengan datangnya tim eropa ke stadion kebanggaan warga Jakarta ini, tentu kami titipkan harapan besar sekembalinya mereka ke tanah eropa. Semoga kabar baik ini (Launching JIS) bisa tersampaikan kepada dunia olahraga international,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum IMM DKI Jakarta, Suparman menjelaskan bahwa pihaknya siap terlibat dan dilibatkan dalam setiap event olahraga yang ada di Jakarta.

“IMM DKI Jakarta sebagai organisasi kemahasiswaan juga konsen dalam bidang olahraga yang dibuktikan melalui adanya Bidang Seni, Budaya, dan Olahraga. Bagi kami segala bentuk pembangunan di bidang olahraga seperti contohnya JIS, layak untuk diberikan apresiasi. Tentu, dengan banyaknya kader yang kami miliki, kami siap untuk ambil peran dalam event olahraga digelar di Jakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suparman mengatakan kehadiran JIS menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi warga Jakarta.

Menurutnya, antusias masyarakat meningkat seiring berdirinya satu lagi stadion bertaraf international setelah Gelora Bung Karno di tanah Betawi.

“Kami pun dengan bangga ikut serta mengabarkan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepak bola internasional dan Indonesia siap menjadi tuan rumah dalam event olahraga berskala internasional,” tandasnya.

Diketahui, Soft launching JIS telah dilakukan saat pertandingan akhir IYC pada Selasa (19/4). Setelah itu, Pemprov DKI bersiap untuk menggelar grand launching stadion baru kebanggaan warga Jakarta itu.

Adapun tim-tim yang berlaga pada turnamen IYC kali ini diantaranya adalah Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, All Star U-20, dan Bali United U-18.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER