Selasa, 21 Mei, 2024

Pengelola JIS Pastikan Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

MONITOR, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan kesiapan Jakarta International Stadion (JIS) bila ditunjuk menjadi salah satu venue penyelenggara pertandingan Piala Dunia U-17 tahun 2023, November hingga Desember mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan, Stadion JIS didesain dan dibangun untuk memfasilitasi pertandingan berskala internasional. Sebagai pengelola, pihaknya pun menyatakan siap menggelar even bertaraf internasional.

“Kami sebagai pengelola venue internasional tentunya harus siap kapan saja,” katanya, Selasa (27/06/2023).

Diakui Iwan, pihaknya juga terus melakukan perbaikan dan perkembangan fasilitas stadion. Termasuk membuka sejumlah akses keluar masuk kawasan stadion dan akses masuk pemain ke ruang ganti sesuai dengan regulasi FIFA.

- Advertisement -

Dijelaskan Iwan, pihaknya tengah berkordinasi dengan PT KAI terkait rencana pembukaan akses Timur Utara stadion. Pembukaan akses melewati fasilitas rel kereta itu akan menghubungkan stadion dengan Jalan RE Martadinata.

Kemudian, lanjut Iwan, pihaknya juga tengah berkordinasi dengan pihak terkait untuk membuka akses arah Timur Selatan ke seberang Danau Cincin. Dengan begitu, nantinya akses keluar masuk akan dihubungkan ke daerah Papanggo, Tanjung Priok.

Mengenai akses pemain ke ruang ganti, Iwan menyatakan siap melakukan pengaturan teknis, menjamin keamanan pemain saat memasuki stadion. Secara teknis, pihaknya hanya tinggal mengatur flow keluar masuk pemain dengan pengamanan ketat.

“Sejak jauh hari kita telah melakukan berbagai pengembangan fasilitas pendukung di lapangan. Pokoknya kita siap,” tandasnya.

Seperti diketahui, FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun ini, menggantikan Peru yang mengundurkan diri karena alasan pengelolaan.

Dijadwalkan perhelatan akbar sepak bola usia muda ini akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER