Minggu, 14 Agustus, 2022

Apresiasi Kinerja Timsus, IMM DKI: Jangan Percaya Kabar Burung

MONITOR, Jakarta РDewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta menyambut baik langkah cepat Polri dalam menangani kasus penembakan sesama polisi yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, atau Brigadir J.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Ari mengatakan langkah cepat yang diambil oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Timsus merupakan bentuk komitmen kepolisian untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Dengan adanya timsus yang juga terdiri dari pihak eksternal Polri maka saya menilai pak Kapolri sangat berkomitmen agar kasus ini dapat segera menemukan titik terang,” ujar Ari.

- Advertisement -

Timsus, kata Ari, harus mampu bekerja profesional dan transparan dalam menyelesaikan persoalan ini.

“Hasil kerja profesional dan transparan dari tim khusus ini nantinya saya berharap dapat menjawab pertanyaan publik tentunya,” katanya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya dengan kabar burung yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Dengan keterbukaan informasi seperti saat ini, maka tentunya kita sangat cepat mendapatkan berbagai info. Tapi menurut saya kita tidak boleh langsung percaya begitu saja dan harus kembali memastikan sumber dari informasi tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri membentuk Timsus guna menyelidiki kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri. Tim tersebut diisi sejumlah jenderal bintang tiga yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER