Jumat, 19 April, 2024

Sinergi Foundation Partisipasi Dalam Perayaan World Hearing Day dan World Down Syndrome Day 2023

MONITOR, Bandung – Sinergi Foundation ikut meriahkan kegiatan perayaan World Hearing Day & World Syndrome Day 2023 yang diselenggarakan oleh  Departemen Ilmu Kesehatan THT-BKL dan Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK. UNPAD, dan RSHS. Serta Persatuan Orang Tua Dengan Down Syndrome (POTADS), Sabtu (4/3/2023) di Lapangan Basket Fakultas Kedokteran Unpad – Jatinangor, Bandung. Diikuti oleh masyarakat umum yang dikoordinir oleh Persatuan Orang Tua dengan Anak Down Syndrome (POTADS) yang dibatasi sebanyak 100 peserta.

Kegiatan yang dilakukan di Fakultas Kedokteran UNPAD tersebut mengangkat tema “Capai Harapan dan Mimpi Bersama Down Syndrome” dan terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya sharing session, pemeriksaan kesehatan, skrining neurodevelopment & pendengaran, tak lupa dimeriahkan dengan acara games anak dan orang tua.

Hadirnya Sinergi Foundation dalam kegiatan tersebut dikarenakan kegiatan yang dilaksanakan memiliki tujuan yang sama dengan salah satu campaign yang Sinergi Foundation adakan yaitu untuk membantu Anak Berkebutuhan Khusus.

“Sinergi Foundation ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut karena memang Sinergi Foundation mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk membantu Anak Berkebutuhan Khusus. Jadi ketika ada kegiatan yang sesuai dengan kita, pastinya kita harus berpartisipasi,” tutur Arul selaku perwakilan Sinergi Pelayanan Masyarakat.

- Advertisement -

Seperti hal nya yang disampaikan oleh Arul, hingga saat ini Sinergi Foundation memiliki campaign khusus untuk membantu Anak Berkebutuhan Khusus seperti penderita Down Syndrome, Epilepsi dan Cerebral Palsy.

Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan tersebut, Sinergi Foundation ikut berpartisipasi sebagai bentuk rasa kepedulian dan kasih sayang terhadap Anak Berkebutuhan Khusus.

Dalam kegiatan tersebut, Sinergi Foundation berkesempatan memberikan kebahagiaan dengan memberikan 100 paket bingkisan untuk anak-anak penderita Down Syndrome.

“Kita dari tim berpartisipasi untuk pemberian bingkisan dengan jumlah 100 paket. Isinya seperti buku gambar, snack, minuman sehat, dan asupan untuk pemenuhan nutrisi,” tutur Arul.

Selain itu, Sinergi Foundation ikut berpartisipasi karena ingin lebih mengenal dan mengetahui lagi mengenai Anak Berkebutuhan Khusus, agar dalam menjalankan program kebaikan yang difokuskan untuk para Anak Berkebutuhan Khusus dapat dilakukan secara maksimal dan lebih baik lagi.

“Harapannya sendiri kenapa kita ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut karena kita ingin lebih banyak tahu dan mengenal kondisi Anak Berkebutuhan Khusus dan siapa saja yang peduli terhadap Anak Berkebutuhan Khusus,” tutur Arul.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Sinergi Foundation berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang peduli terhadap kondisi Anak Berkebutuhan Khusus. Salah satunya dengan menunjukkan rasa kasih sayang untuk membantu meringankan kebutuhan para penderita khususnya orang tua yang dianugerahi Anak Berkebutuhan Khusus dengan kondisi ekonomi yang rendah.

Sinergi Foundation berusaha untuk membantu Anak Berkebutuhan Khusus melalui kebaikan yang selama ini masyarakat salurkan. Pun ,ingin menunjukkan bahwa orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus tidak berdiri sendiri melainkan masih banyak perhatian yang masyarakat berikan sebagai bentuk rasa kepedulian dan kasih sayang.

Sinergi Foundation (SF) merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta Dana Sosial Lainnya melalui program Inovasi Sosial Pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan sosial.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER