Sabtu, 27 April, 2024

Konser Amal untuk Palestina, Dewa 19 Salurkan Donasi 1,2 Miliar Melalui Sinergi Foundation

MONITOR, Jakarta – Republik Cinta Managemen (RCM) bersama Madinah Iman Wisata menggelar konser amal menghadirkan Dewa 19, Senin, 18 Desember 2023 di Surabaya. Konser amal tersebut berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 1,2 miliar. Acara ini tidak hanya menjadi wujud kecintaan terhadap musik, tetapi juga menjadi wadah kepedulian terhadap kemanusiaan, khususnya di Palestina.

Terlaksana di Hedon Estate Surabaya, riuh suasana konser Dewa 19 meleburkan semua kalangan dengan warna musik yang khas. Para penonton pun larut dalam alunan musik hingga terlibat dalam lelang barang kesayangan anggota Dewa 19 dan para artis dibawah Republik Cinta Manajemen (RCM).

“Acara dimulai pukul 20.00, dilanjut dengan lelang barang kesayangan personil Dewa 19. Dimulai oleh Ari Lasso, lalu serah terima donasi Yayasan Budi Mulia Abadi,” ujar Diky, salahsatu panitia perwakilan Sinergi Foundation.

Lelang barang milik anggota Dewa 19 dan artis RCM dibawah kelola Ahmad Dhani tersebut berupa jam tangan dengan nilai fantastis, baju, hingga jaket yang menunjukkan kegagahan Republik Cinta. Seluruh penjualan lelang barang dijadikan donasi sepenuhnya untuk Palestina.

- Advertisement -

Dalam menyalurkan donasinya, Sinergi Foundation dipercaya sebagai lembaga terpilih untuk menyalurkan dana kemanusiaan untuk Palestina. Tidak hanya menerima donasi dari lelang barang, seluruh penjualan tiket konserpun sepenuhnya menjadi donasi kemanusiaan untuk Palestina. Hal tersebut disambut baik berbagai pihak sebagai bentuk keberpihakan terhadap Palestina yang hingga kini menjadi target genosida kaum penjajah Israel.

“Malam hari ini luar biasa, karna ternyata sangat banyak donatur yang kepeduliannya terhadap saudara kita di Gaza, Palestina. Dan pastinya acara hari ini tidak hanya kontribusi donatur, tapi juga masing-masing member Dewa 19 memberikan barang untuk di lelang dan sangat di apreseiasi,” ujar istri Ahmad Dhani yang juga penyanyi kawakan Republik Cinta Manajemen, Mulan Jameela.

Antusias penggalangan dana dalam konser sangat tinggi, membuktikan rasa empati terhadap kondisi penjajahan dan kejahatan perang yang terjadi di Palestina. Melalui Mulan Jameela, Republik Cinta Manajemen berharap agar konser serupa dapat menginspirasi masyarakat dan musisi lainnya. Pihaknya begitu bangga bisa memberikan manfaat untuk kemanusiian melalui jalan sebagai musisi.

“Tidak sedikit lohh, (donasi terkumpul) 1,2 M. Mudah-mudahan harapannya bisa memberikan manfaat bagi saudara kita di palestina, juga jadi motivasi untuk teman-teman di masyarakat bisa menggelar kegiatan seperti ini,” kata Mulan Jameela.

Menanggapi nilai donasi terhimpun, salahsatu musisi kawakan RCM, Virzha juga turut apresiasi.

“Terimakasih kepada para donatur. Dengan nilai yang fantastis, semoga bermanfaat donasi yang diberikan kepada saudara kita di Palestina,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER