Minggu, 28 April, 2024

Sinergi Foundation Kolaborasi dengan TNI AL Salurkan Bantuan untuk Palestina

MONITOR, Jakarta – Kapal laut berwarna putih berlabuh di dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Barisan kapal tersebut milik TNI Angkatan Laut. Mulanya kapal tersebut diperuntukan perang. Kini kapal di cat berwarna putih untuk diperbantukan sebagai kapal rumah sakit. Dalam waktu dekat, kapal ini diturunkan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Dibawah terik matahari khas pesisir, pada hari Sabtu, 18 November 2023 tepat pukul 14.00 tim Sinergi Foundation tiba di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut. Sinergi Foundation kirimkan donasi berupa barang. Sejumlah 4997 pcs titipan donatur melalui Sinergi Foundation dengan jenis barang variatif.

“Sekarang loading barang dari sinergi Foundation di drop di gudangnya (Kolinlamil) dulu. Banyak relawan yang turut membantu untuk Palestina. Total barang bantuan melalui Sinergi Foundation sejumlah 4997 bantuan berupa baju anak dan dewasa, kerudung, kebutuhan medis, pembalut, diapers, jaket, selimut dan kebutuhan darurat lainnya,” kata relawan Sinergi Foundation, Fantria Ayu yang menghantarkan bantuan ke TNI AL di dermaga Tanjung Priok.

Relawan yang akrab disapa Ayu itu akui, Sinergi Foundation telah menyalurkan bantuan hingga 3x penyaluran. Bantuan ini berupa pangan dan hygiene kit pasca akses air dan listrik diputus oleh kaum zionis. Kali ini, Sinergi Foundation berkolaborasi bersama TNI AL dan lintas lembaga kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan berupa barang.

- Advertisement -

“Kali ini program kolaborasi TNI AL bersama Sinergi Foundation merupakan barang baru, bukan barang bekas pakai. Barang donasi tersebut bersumber dari Elzatta Hijab, Elzatta Hijab, Nibras, Anggia Corporation, Zoya, Amily Hijab, dan Yesamalika,” lanjut Ayu masih di kawasan Kolinlamil TNI AL.

Di kabarkan Ayu, TNI AL hendak salurkan seluruh donasi ini menggunakan kapal bantuan rumah sakit pada awal Desember. Desember merupakan musim dingin bagi warga Palestina. Sehingga bantuan ini dapat mengcover kebutuhan warga hadapi musim dingin.

“Pengiriman ke palestina berlayar di awal bulan Desember, tepat menghadapi musim dingin. Berton-ton bantuan, mudah-mudahan insya Allah sampai ke para penerima dengan lancar,” tutup Ayu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER