Selasa, 19 Maret, 2024

Sahabat SandiUno Bantu Milenial Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Pelatihan Barista

MONITOR, Jakarta – Sahabat SandiUno menggelar pelatihan barista kopi di Jakarta. Kegiatan tersebut guna mengasah keterampilan para milenial dalam bidang kopi.

Sahabat SandiUno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan sejumlah milenial antusias mengikuti pelatihan. Diharapkan dari pelatihan tersebut dapat melahirkan barista-barista profesional.

“Pelatihan barista khusus untuk anak-anak muda yang sekarang ada di Seso’ Loka, Jakarta Pusat. Antusiasnya luar biasa, kami membuka pendaftaran untuk latihan ini secara online dengan target kita 100 peserta dan hari ini full melebihi kuota yang ada,” kata Faizal.

Faizal mengatakan dari pelatihan – pelatihan yang telah digelar sebelumnya berdampak baik kepada para peserta dan prekonomiannya meningkat.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, berberkali-kali bantu membuat pelatihan di wilayah yang berbeda-beda dan saya selalu mendapat laporan pasca pelatihan, para peserta prekonomiannya meningkat dan kemampuannya bertambah, banyak juga yang meneruskan minatnya,” kata Faisal.

Sementara itu, salah satu millenial bernama Aisyah merasa terbantu dengan adanya pelatihan barista kopi tersebut. Ia menyebut, kegiatan ini juga bisa membantu para millenial untuk mendapatkan pekerjaan dan Menciptakan lapangan pekerjaan.

“Alhamdulillah, kita merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini dan kita sendiri juga bisa mendapatkan banyak pengalaman, banyak ilmu mengenai kopi, teknik-teknik membuat kopi. Bermanfaat sekali, saya sendiri masih kuliah dan belum lulus dan sekarang juga dengan kondisi yang seperti ini kan susah ya untuk cari pekerjaan,” kata Aisyah.

Dengan adanya program pelatihan ini para peserta merasa program tersebut tepat manfaat dan tepat sasaran dalam membangun kebangkitan ekonomi Indonesia. Dengan begitu, para peserta inginkan Sandiaga menjadi presiden 2024 karena kongkrit dan terbukti mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Para milenial juga mengaku siap menjadi garda terdepan untuk mendukung Sandiaga di pemilihan presiden 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER