Sabtu, 27 April, 2024

Dilepas Benyamin, Ribuan Peserta Ikuti Tangsel Marathon 2023

MONITOR, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melepas ribuan peserta Tangsel Marathon 2023. Pelepasan dilakukan di titik start yang berada di depan Mal Teras Kota, BSD Serpong, pada Minggu (10/09).

“Antusiasme dari berbagai pihak luar biasa, ini menunjukkan keinginan warga masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi,” ucap Benyamin.

Dijelaskan olehnya ribuan peserta ini terbagi menjadi beberapa kategori jarak. Mulai dari 3K khusus disabilitas hingga full Marathon yang berjarak 42K

“Di Tangsel Marathon 2023, ada kategori Marathon 42k, 21K, 10K, 5k yang terbagi menjadi umum dan pelajar, dan 3K khusus disabilitas,” ucapnya.

- Advertisement -

Bagi Benyamin, Tangsel Marathon yang digelar tidak hanya membangkitkan semangat olahraga, lebih dari itu dapat mempersatukan masyarakat dan mengairahkan pertumbuhan ekonomi.

“Hadiahnya juga tahun ini meningkat luar biasa,” terangnya.

Ia berharap ajang Tangsel Marathon bisa menjadi agenda PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) secara nasional. Karena ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berhasil menyelenggarakan Tangsel Marathon 2023.

Bahkan ia terkesima melihat antusiasme warga dan track yang ia lewati selama berlari.

“Saya ikut yang 10 km, luar biasa Tangsel, rapih sekali dan antusiasme warga luar biasa. Tangsel luar biasa,” puji Sandiaga Uno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER