Minggu, 14 Agustus, 2022

Airlangga Harap IMF Dapat Sinergi dengan Presidensi G20

MONITOR, Bogor – Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut langkah penanganan pandemi di Indonesia saat ini selaras dengan pemulihan ekonomi ke arah yang positif. Hal itu sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo ketika bertemu Managing Director of the International Monetary Fund (IMF), Kristalina Georgieva, di Istana Bogor.

Pertemuan tersebut, kata Airlangga, fokus membahas berbagai isu dan kondisi ekonomi global, mulai dari inflasi, pertumbuhan ekonomi, serta menjelaskan pula tentang resiliensi Indonesia.

“Presiden juga menyampaikan, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi yang menunjukkan tren positif, tidak terlepas dari pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi game-changer serta berbagai program pemulihan ekonomi nasional,” ujar Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Airlangga menambahkan, pemerintah pun berharap kedepan IMF dapat bersinergi dengan kepemimpinan Presidensi Indonesia di G20 tahun ini.

- Advertisement -

“Harapan kita semua adalah agenda-agenda Presidensi G20 Indonesia dapat memberikan solusi-solusi nyata dalam menghadapi situasi perekonomian global saat ini dan ke depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER