Kamis, 18 Agustus, 2022

Resmikan Wajah Baru Sarinah, Jokowi Ulas Sejarah dan Makna

MONITOR, Jakarta – Pusat perbelanjaan Sarinah yang berada di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada, Kamis (14/7/2022) kemarin.

Jokowi mengatakan pusat perbelanjaan Sarinah memiliki sejarah dan makna yang luar biasa. Digagas oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, Sarinah dibangun dengan misi besar yang sangat mulia untuk perdagangan barang-barang lokal produk-produk dalam negeri Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah. Sebuah ikon penting bangsa kita, yang merekatkan ingatan kita dari generasi ke generasi,” ujar Presiden saat peresmian.

“Saya sendiri memiliki memori yang dalam tentang Sarinah. Tahun ’70-an, saya diajak kakek saya datang ke sini. Saya ingat, ada eskalatornya. Saya naik turun eskalator. Wah, senang betul. Bukan saya saja, masyarakat dari daerah yang datang ke Jakarta saat itu pasti akan ke Sarinah,” cerita Jokowi.

- Advertisement -

Jokowi mengingatkan selain bangunan fisik yang interiornya didesain dengan sangat cantik, pengelolaan Sarinah juga harus dioptimalkan untuk memberikan multiplier effect bagi perajin hingga produsen produk lokal. Sejak beroperasi kembali pada 21 Maret 2022 total pengunjung Pusat Perbelanjaan Sarinah telah mencapai lima juta orang.

“Semangatnya, strateginya, komitmennya, cara kerjanya, semuanya memang harus diubah agar betul-betul Sarinah ke depan selalu dan menjadi ikon bangsa kita, dan memiliki multiplier effect kepada para perajin kita, seni, budaya, dan utamanya pengusaha produk-produk dalam negeri kita yang memiliki kualitas yang sangat baik,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER