Minggu, 14 Agustus, 2022

Sri Mulyani: Presidensi Indonesia Dipuji Menteri Keuangan China

MONITOR, Jakarta – Menjelang pertemuan ketiga para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di Bali, dukungan terus mengalir dari para negara anggota terhadap Presidensi G20 Indonesia. Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika bertemu dengan Menteri Keuangan Tiongkok, Mr. Liu Kun.

Sebagai Presidensi G20, Sri Mulyani menegaskan Indonesia berkomitmen penuh untuk mengatasi tantangan pandemi. Komitmen tersebut juga ditunjukan melalui kontribusi dana sebesar USD50 juta pada Financial Intermediary Fund (FIF) sebagai upaya peningkatan kesiapan dan antisipasi dini terhadap kemungkinan pandemi di masa depan.

“Menteri Liu Kun sangat mendukung pembentukan FIF sebagai wadah pendanaan pandemi ini dan akan mempelajari lebih lanjut agar RRT dapat pula berkontribusi,” ujar Sri Mulyani.

Bahkan dikatakan dia, Menteri Liu Kun mengapresiasi atas langkah Presidensi Indonesia yang berinisiatif dan memberikan perhatian besar pada isu ketahanan pangan.

- Advertisement -

“Kami pun sepakat untuk terus mendukung kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan RRT untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi kedua negara,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER