Rabu, 10 Agustus, 2022

Pandemi Belum Usai, Airlangga: Vaksinasi Booster akan Ditingkatkan

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan pandemi Covid-19 belum usai, bahkan di beberapa negara masih cukup tinggi. Untuk itu, Presiden dalam arahannya meminta agar vaksinasi dosis ketiga atau booster tetap ditingkatkan.

Pemerintah, melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, sejumlah gerai vaksinasi di pusat keramaian akan dibuka. Sebab dikatakan dia, rata-rata capaian vaksinasi booster di tanah air masih relatif rendah, yaitu di bawah 20 persen.

“Tentunya (vaksinasi) dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan. Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk di airport disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga memaparkan, per 3 Juli 2022 kasus harian nasional berada pada angka 1.614 kasus atau masih di bawah standar positivity rate yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang sebesar 5 persen.

- Advertisement -

“Jawa-Bali masih mewakili mayoritas atau 95 persen, yaitu 1.579 kasus. Sedangkan luar Jawa-Bali 35 kasus atau 4,07 persen,” terangnya.

“Presiden mengingatkan bahwa aplikasi PeduliLindungi untuk di berbagai tempat untuk terus diperketat, jadi tidak boleh kendur,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER