Kamis, 18 Agustus, 2022

Airlangga: Lewat IA CEPA, Kerjasama RI dan Australia Terjalin Baik

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa kerjasama antara Indonesia dan Australia di berbagai bidang saat ini telah terjalin dengan baik.

Kerjasama tersebut, kata Airlangga, bahkan terjalin sangat baik melalui implementasi Perjanjian Kemitraan Komprehensif di bidang Ekonomi antara kedua negara atau Indonesia-Australia-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

Hal itu diungkapkan Airlangga saat menghadiri ‘Business Dinner’, makan malam bersama Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Jakarta yang juga dihadiri oleh pemerintah dan kalangan bisnis Indonesia dan Australia, Senin (6/6/2022).

“Bapak Anthony Albanese adalah Perdana Menteri Australia yang baru terpilih dan melakukan kunjungan resmi kenegaraan pertamanya ke Indonesia,” ucap Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

- Advertisement -

“Business Dinner ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan beliau di tanah air dan menjadi kegiatan yang strategis bagi kedua negara untuk semakin meningkatkan hubungan baik dan kerja sama,” sambung Airlangga.

Sebelumnya, Anthony Albanese juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Kedua pemimpin tersebut berbicara mengenai upaya peningkatan kerja sama bilateral, khususnya di bidang sosial ekonomi, sekaligus membicarakan tentang agenda kepemimpinan Indonesia terkait Presidensi G20 di Bali pada November mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER