Jumat, 29 Maret, 2024

Dukung Pemulihan Ekonomi, Pelajar di Depok Diizinkan Study Tour

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Jabar) memperbolehkan sekolah di tingkat SMA, SMK dan SLB di Depok untuk mengadakan kegiatan kelulusan (perpisahan), maupun study tour.

Kedua kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, juga dilaksanakan di luar sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian di Jabar pasca terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan luar sekolah agar dilakukan di dalam wilayah Jawa Barat saja, dan tidak disarankan dilaksanakan di luar Jabar karena dasarnya adalah untuk peningkatan perekonomian lokal.

- Advertisement -

“Tentunya bagi sekolah yang melakukan study tour sebaiknya dilakukan di wilayah Provinsi Jawa Barat saja, karena tujuannya untuk peningkatan perekonomian,” kata Dedi Supandi saat ditemui di kantor PWI Depok, Kamis (19/05/2022).

Untuk mendukung dua kegiatan itu, lanjut dia, pihaknya pun telah meminta pihak-pihak terakait agar memberikan treatment khusus bagi kegiatan study tour atau perpisahan sekolah.

“Kita mengimbau ke pengusaha hotel, saat ada study tour pelajar agar memberikan harga yang rendah dan berkualitas. Untuk dinas perhubungan juga dapat mengawal bis-bis yang digunakan oleh para pelajar saat melakukan study tour,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER